Kamis, 16 Maret 2017

Microsoft Excel 2013


            Microsoft Excel adalah General Purpose Electronic Spreadsheet yang dapat digunakan untuk mengorganisir, menghitung, menyediakan maupun menganalisa data-data dan mempresentasikannya ke grafik atau diagram. Kemudahan lain yang diperoleh dari program ini adalah terintegrasinya program Microsoft Excel dengan program aplikasi windows yang lain. Saat anda membuka Microsoft Excel maka sebuah buku kerja (Workbook) siap digunakan yang didalamnya terdapat beberapa lembar kerja (worksheet).

                Lembar keja dalam Microsoft Excel dalam satu sheet terdiri dari 256 kolom (columns) dan 65536 baris (rows). Kolom ditampilkan dalam tanda huruf A, B, C dan berakhir pada kolom IV. Sedangkan baris dilambangkan dalam bentuk angka 1, 2, 3 dan berakhir pada 65536. Perpotongan antara baris dan kolom disebut sel (cell), misal, pada perpotongan kolom B dengan baris ke 5 disebut sel B5. Dan sel yang bergaris tebal menandakan bahwa sel tersebut dalam keadaan aktif.

LAB 1 _ Langkah-langkah Membuka Microsoft Excel 2013

a. Klik Tombol Start Pada Keyboard 



b. Double Click Icon Microsoft Excel pada Program Menu, Setelah beberapa saat akan muncul tampilan Microsoft Excel


c.  Klik Blank Workbook Untuk Menjalankan Microsoft Excel 2013


d. Inilah Tampilan pada Lembar Microsoft Excel 2013 



Selain cara diatas untuk membuka Microsoft Excel 2013 juga bisa dilakukan dengan cara Double Click Shortcut Microsoft Excel pada Desktop.

 




1 komentar:

  1. Watch live videos in full on Youtube
    Youtube free youtube to mp3 converter has a number of amazing content on YouTube to help you get better at your favourite content. If you're new to the video game industry then you've

    BalasHapus

REMEDIAL Teknologi Perkantoran Tahap 3

Assalamulaikum, Selamat Siang. Untuk Siswi Kelas X OTKP 3, X OTKP 4, X OTKP 5, X OTKP 6. Silahkan Buka link dibawah ini untuk mengerjakan ...